Geoffrey Christian, Mahasiswa FK Untar Peraih Penghargaan Nasional

Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Untar, Geoffrey Christian berhasil meraih medali perunggu pada perlombaan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) di Institut Teknologi Bandung (ITB), Sabtu (17/6).

Geoffrey mengungkapkan kegemarannya akan biologi berawal dari membaca buku biologi di SMA. Kegemarannya ini kemudian ia kembangkan menjadi berbagai prestasi.

Sebelumnya, Geoffrey hanya berhasil menjalani perlombaan sampai tahap Provinsi. Namun, melalui pembekalan yang didapat selama berkuliah di FK Untar, Geoffrey berhasil mencapai seleksi tingkat Regional, hingga akhirnya di tingkat Nasional.

Diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), ONMIPA-PT 2023 bertempat di Institut Teknologi Bandung (ITB) secara luring tanggal 13 sampai 17 Juni 2023.

Dihadiri sebanyak 260 mahasiswa dari 94 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia, ONMIPA-PT merupakan salah satu kegiatan ajang talenta jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa di bidang Matematika dan IPA.

Geoffrey berharap mahasiswa lain dapat mengikuti jejaknya. Menurutnya, langkah pertama dalam berprestasi adalah dengan mencoba.

“Jangan takut untuk mencoba, karena lebih baik kalah dibandingkan menyesal karena tidak mencoba,” pesan Geoffrey. (VW/AW)

Berita Terbaru

Agenda Mendatang

 

24

Mei

Hari Raya Waisak

25

Mei

Wisuda ke-83 Untar

27-29

Mei

Rapat Kerja Untar 2024

1

Juni

Hari Lahir Pancasila

31

Juli

Batas Akhir Pendaftaran Mahasiswa Baru