Sambutan Dekan

 

Selamat datang di Web Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara.

Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara yang berdiri pada tahun 1965 telah berkontribusi dalam mengembangkan pendidikan kedokteran berkualitas dengan mengedepankan dan meningkatkan kecerdasan serta kesehatan masyarakat Indonesia. Dalam kurun waktu lebih dari setengah abad, FK Untar telah memperoleh pencapaian dalam berbagai bidang dan menjadi salah satu fakultas kedokteran swasta favorit.

Visi Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara (FK Untar) adalah menjadi Fakultas Kedokteran unggul di Asia Tenggara yang memiliki jiwa integritas, profesionalisme dan entrepreneurial. Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara dalam upaya mencapai visi tersebut, akan terus memajukan, mengembangkan dan meningkatkan proses pembelajaran dalam bidang kedokteran berdasarkan kegiatan Tridharma. Fakultas Kedokteran Untar dalam bidang akademik telah menerapkan kurikulum berdasarkan Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) sebagai acuan capaian proses pembelajaran untuk menghasilkan dokter-dokter yang kompeten, profesional dan beretika.

Fakultas Kedokteran Untar dalam upaya mendukung proses pembelajaran dan kegiatan Tridharma, dilengkapi dengan berbagai fasilitas meliputi Laboratorium Terpadu, Perpustakaan Universitas Tarumanagara Bidang Layanan Kedokteran, Laboratorium Ketrampilan yang menjadi Objective Structured Clinical examination Centre (Osce Centre) berdasarkan standar Nasional. Upaya mengembangkan penelitian, FK Untar mempunyai Rencana Induk Penelitian (RIP) sebagai payung penelitian FK untar yang selalu mutakhir baik penelitian lapangan, klinis maupun laboratorium. Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sesuai dengan Rencana Induk PKM dan sejalan dengan penelitian serta proses pembelajaran.

Sampai saat ini FK Untar telah menghasilkan lebih dari 3500 dokter yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia dengan berbagai keahlian, spesialisasi dan jabatan baik di bidang terkait kesehatan ataupun non kesehatan serta beberapa alumni sukses menjadi dokter dan atau pendidik di luar negeri. Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara berkomitmen akan terus maju dan menghasilkan lulusan yang membanggakan di Indonesia dan Internasional. Oleh karena itu, kami mengajak Saudara bergabung dengan kami untuk menciptakan dokter yang mampu memberi pelayanan dengan memiliki jiwa integritas, profesionalisme dan entrepreneurial.

 

Dr. dr. Meilani Kumala, MS., Sp.GK(K)